Ingin tubuh sehat? Berikut ini tips menjaga kesehatan tubuh anda.

Ingin tubuh sehat? Berikut ini tips menjaga kesehatan tubuh anda.


Siapa yg tak ingin hidup sehat? Tentu saja semua orang mengginginkan hidup yg sehat nah berikut ini tips saya untuk anda lakukan.

TIPS MENJAGA KEBUGARAN TUBUH ANDA

  • 1.   Bila anda ingin hidup sehat maka lakukanlah dengan cara berfikir positif. Dikarenakan di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. maka selalu usahakan untuk berfikiran positif terhadap masalah yang sedang menerpa kehidupan anda.karena setiap permasalahan pasti ada kunci untuk jalan keluarnya.
  • 2. ,Kecapean dikarenakan banyak aktifitas yan menyebabkan menurunya daya tahan tubbuh anda.sehingga dengan cara mengistirahatkan tubuh anda adalah solusi yang sangat tepat untuk menghilangkan rasa capek-capek tersebut.
  • 3.   Istirahat yang cukup juga sangat penting dalam kehidupan.maka dari pada itu saya sarankan anda untuk mengistirahatkan tubuh anda dalam hal iini tidur cukup dan berkualitas bagi tubuh.
  • 4.    Setiap pagi sesaat baru bangun tidur sebaiknya anda melakukan olahraga untuk perengangan otot pada tubuh anda.
  • 5.  Yang terpenting yaitu makan makanan yang berserat tiap harinya. contohnya apel, wortel, kacang-kacangan, dll fungsi dari makanan yg berserat yaitu untuk membasmi bakteri- bakteri yang hinggap pada tubuh.
  • 6.    Selalu memastikan makanan yang akan ada makan sudah higienis atau sudah di cuci hingga bersih dan di masak dengan matang yang sempurna.
  • 7.   Penuhi kebutuhan cairan yang di perlukan tubuh.dalam hal ini air putih yang menyehatkan. Dengan minum 8 gelas air putih dapat membuat kondisi tubuh kita menjadi stabil sedia kala.


Tips untuk menjaga kesehatan kulit anda

Bukan hanya kesehatan tubuh yang telah kita lakukan dengan 7 cara di atas. namun dengan mejaga kesehatan tubuh bagian luar tepatnya pada kulit, dapat menimbulkan ketertarikan pada diri anda. ingin memiliki wajah yang kinclong mulus? Mari simak ulasan tips merawat kulit di bawah ini.

TIPS MENJAGA KESEHATAN KULIT ANDA


PERTAMA, anda hanya perlu melindungi kulit anda dari paparan/sinar matahari yang berlebih.
Bukanya tidak  boleh akan tetapi pilihlah waktu untuk berjemur di sinar matahari contohnya berjemur di saat  pagi hari sekitar pukul 07.00 – 10.00 WIB di karenakan berjemur sekitaran jam tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh baik dalam maupun luar (kulit). Akan tetapi jika sudah tengah hari, teriknya sinar UV bisa membakar kulit anda jika terlalu lama membiarkan kulit terpapar di sinar matahari tanpa memakai perlindungan. Atau bisa sarankan memakai hand body  agar kulit anda terawat dengan baik. Atau juga bila anda memiliki aktifitas  di luar ruangan dimana kulit secara langsung terpaparkan oleh sinar matahari.

KEDUA, jika anda memiliki jerawat sebaiknya jangan menyentuh atau memencet secara langsung.
Untuk kulit pada bagian wajah , kita harus lebih peka terhadap perlindungan nya sebab kulit wajah adalah penampilan utama sobat. Jadi jika anda memiliki jerawat maka sebaiknya anda tidak usil untuk menyentuh apalagi untuk  memencetnya secara langsung. Kenapa? Ya tentu saja dengan memegang dan memencet jerawat dapat mempengaruhi kulit wajah anda, bagaimana saat anda menyetuh jerawat ? apakah tangan anda sudah bersih? Dengan menyentuh jerawat anda pikir tangan anda sudah bersih akan tetapi masih banyak bakteri  atau kuman yang masih menempel pada  telapak tangan anda, kenapa tidak boleh memencet jerawat? Tentu sja dengan memencet jerawat akan menimbulkan bekas dan cara untuk menghilangkanya cukup sulit.

Bagaimana sobat? Apakah mudah merawat kesehatan tubuh bagian dalam maupun bagian luar? Terimakasih atas partisipasinya ya mas broo hehe :D